Sabtu, 13 Maret 2010

Heiii… namaku Don

Tepatnya panggil saja Don, itu akan lebih mudah.
Meski pada awalnya orang di sekitarku, terutama orang-orang tua tetangga sekitar rumahku merasa aneh dengan namaku.
Mereka kadang memanggilku Adon atau Doni, padahal namaku bukan itu.
Kadang aku merasa kesal juga, tapi bagaimana lagi mamaku dan ayahku memberiku nama itu.

Pernah aku ngotot minta namaku berubah menjadi Dimas. Tapi kata mama itu tidak cocok buatku...heee
Tapi sebenarnya nama lengkapku Don Manik Putra Yudani
Kata mama, namaku diperoleh bukan dengan perjuangan panjang mencari nama-nama di buku khusus nama anak-anak atau dari internet
Dari cerita mamaku, nama Don itu artinya laki-laki seperti di negara Amerika Latin sana nama Don itu sebutan untuk orang laki-laki atau gelar bangsawan laki-laki, ya seperti Don carlos atau Don Juan.
Begitu kata mama.

Kalau Manik bisa diartikan sesuatu yang berkilauan, bisa juga itu perhiasan. Eeiit tapi tunggu dulu sebenarnya itu pemberian ayah. Kata mama dulu ayah selalu bilang jika punya anak laki-laki atau perempuan akan diberi nama Manik
Apa ya artinya, aku dan mama malah tidak pernah menanyakan pada ayah alasan kenapa ayah memberiku nama Manik. Nanti akan aku tanyakan dech.

Sedangkan Putra Yudani itu singkatan dari nama kedua orang tuaku. Begitu katanya.

Aku adalah salah satu anak yang beruntung yang terlahir di dunia ini. Meski sedikit berbeda kondisinya dengan teman-teman sebayaku di kampung dan di sekolah, tapi aku tetap menganggap aku adalah anak yang beruntung.
Aku mendapat limpahan kasih sayang dari orang di sekitarku.Seperti mama,embah, tante dan om-om yang indekost di rumah embahku yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar